"Melayani dengan Baik, Profesional dan Akuntabel" Kritik, saran, dan pertanyaan bisa lewat email sungkaijaya01@gmail.com / Facebook KUA Sungkai Jaya
Pelayanan pada KUA Sungkai Jaya meliputi Bimbingan Perkawinan, Pencatatan Nikah, Rekomendasi Nikah, Keterangan Belum Menikah, Rekomendasi Haji, Keterangan Mahrom, Duplikat Buku Nikah, Legalisasi Buku Nikah, Pembuatan Akta Ikrar Wakaf (AIW), Sertifikat Mualaf, Konsultasi Masalah Keluarga, SK Pengurus Masjid dan masalah keagamaan lainnya.

Jumat, 09 November 2018

Do'a Peringatan Hari Pahlawan


بسم  الله الرحمن الرحيم. الحمد لله ربّ العلمين.  حمدا شاكرين حمدا ناعمين حمدايوافى نعمه ويكافى مزيده. يا ربّنا لك الحمد كما ينبغى لجلال وجهك الكريم وعظيم سلطانك.  اللهم صل على سيّد نا محمّد وعلى أله وصحبه أجمعين. اللّهم اَعِنَا عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَا دَتِكَ.

Ya Allah, Tuhan Semesta Alam. Curahkanlah rahmat dan kasih sayang-Mu kepada para pahlawan kami. Kepada mereka yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. Ampunilah dosa-dosa mereka. Lipat gandakanlah pahala atas pengabdian dan pengorbanan mereka. Masukkanlah mereka ke dalam kelompok hamba-hamba-Mu  yang berhak menikmati surga.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Memberi. Berilah kami kekuatan, kesabaran, dan petunjuk-Mu.
Untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pahlawan kami. Berilah kami kemampuan memelihara dan mengisi kemerdekaan ini mewujudkan bangsa yang berdaulat, berkepribadian, dan berdikari penuh rahmat-Mu yang tiada bertepi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengasihi. Jadikanlah Peringatan Hari Pahlawan ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persaudaraan bangsa kami. Sinarilah kami dengan cahaya pengetahuan.  Agar kami bisa menyikapi kemajemukan dengan kearifan. Jadikanlah keragaman sebagai modal kami merawat keindonesiaan. Untuk senantiasa menjaga dan memelihara persatuan. Ajarkanlah kami, sebagaimana Engkau telah ajarkan pendahulu kami. Cara menyelesaikan perbedaan dengan tetap memelihara integrasi NKRI. Cara permusyawaratan sebagai tradisi dan jati diri kami.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengampuni. Ampunilah segala kesalahan dan dosa kami. Dosa orangtua kami, dosa guru-guru kami. Serta dosa para pahlawan dan pemimpin kami
Kelak suatu saat nanti. Pulangkanlah kami dalam kondisi khusnul khatimah yang Engkau ridhai. Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik tempat kembali

ربّنا اتنا فى الدنيا حسنه وفى الاخرة حسنه وقنا عذاب النار. سبحان ربّك ربّ العزّة عمّا يصفون وسلام على المرسلين. والحمد لله ربّ العالمين.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar