"Melayani dengan Baik, Profesional dan Akuntabel" Kritik, saran, dan pertanyaan bisa lewat email sungkaijaya01@gmail.com / Facebook KUA Sungkai Jaya
Pelayanan pada KUA Sungkai Jaya meliputi Bimbingan Perkawinan, Pencatatan Nikah, Rekomendasi Nikah, Keterangan Belum Menikah, Rekomendasi Haji, Keterangan Mahrom, Duplikat Buku Nikah, Legalisasi Buku Nikah, Pembuatan Akta Ikrar Wakaf (AIW), Sertifikat Mualaf, Konsultasi Masalah Keluarga, SK Pengurus Masjid dan masalah keagamaan lainnya.

Rabu, 20 Desember 2017

Menteri Agama Minta Sebarkan Kedamaian Agama

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin / Foto Amirul Huda
MENTERI Agama, Lukman Hakim Saifuddin, meminta kepada keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Lampung tidak menjadikan agama untuk saling menyalahkan apalagi membenci orang lain. Apalagi ditengah permasalahan bangsa yang semakin kompleks. Karena menurutnya agama diturunkan untuk kesejahteraan manusia. Menteri yang lahir di Jakarta 25 November 1962 itu juga mengimbau agar menyebarkan salam atau kedamaian agama. Caranya dengan mencerdaskan masyarakat agar memahami ada banyak keragaman pemahaman dan tafsir agama yang dilahirkan para ulama. Kita dipersilahkan menjalankan sesuai dengan keyakinan dan pemahaman kita namun jangan menyalahkan pemahaman orang lain, karena semuanya mempunyai dasar argumentasi masing-masing. Hal itu disampaikan dihadapan para keluarga besar Kementerian Agama se-provinsi Lampung, (Selasa, 19/12), di Aula Islamic Center Rajabasa Bandar Lampung.
Acara yang berlangsung sejak pukul 13.00 tersebut adalah dalam rangka penandatanganan Prasasti Gedung Balai Nikah dan Bimbingan Manasik Haji serta pembinaan pegawai Kementerian Agama. Pada acara tersebut juga turut hadir Gubernur Lampung, Rido Ficardo, Rektor Universitas Islam (UIN) Raden Intan, Rektor IAIN Metro, Kepala Kementerian Agama Kabupaten dan Kota, Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh Agama Islam se-Provinsi Lampung. Dari KUA Sungkai Jaya mengutus tiga peserta yaitu Zirman, Amirul Huda dan Khalmini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar