"Melayani dengan Baik, Profesional dan Akuntabel" Kritik, saran, dan pertanyaan bisa lewat email sungkaijaya01@gmail.com / Facebook KUA Sungkai Jaya
Pelayanan pada KUA Sungkai Jaya meliputi Bimbingan Perkawinan, Pencatatan Nikah, Rekomendasi Nikah, Keterangan Belum Menikah, Rekomendasi Haji, Keterangan Mahrom, Duplikat Buku Nikah, Legalisasi Buku Nikah, Pembuatan Akta Ikrar Wakaf (AIW), Sertifikat Mualaf, Konsultasi Masalah Keluarga, SK Pengurus Masjid dan masalah keagamaan lainnya.

Selasa, 12 Desember 2017

Hari Amal Bakti Kementerian Agama, KUA Sungkai Jaya Adakan Bersih-Bersih Masjid

MENJELANG peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-72, hari ini, Selasa, 12 Desember 2017, pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungkai Jaya mengadakan kerja bakti bersih-bersih masjid. Masjid yang dibersihkan adalah Masjid Miftahul Jannah, Cempaka, yang berjarak sekira seratus meter dari kantor KUA. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala KUA Sungkai Jaya, Zirman. Kemudian dilanjutkan bersih-bersih di lingkungan Kantor KUA Sungkai Jaya.
Kerja bakti dan bersih-bersih masjid tersebut dilakukan atas instruksi Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara, Qomaru Zaman dan dilakukan serentak di seluruh wilayah satuan kerja Kemenag Kabupaten Lampung Utara, baik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten, KUA, juga lingkungan sekolah-sekolah. HAB Kemenag sendiri jatuh pada setiap tanggal 3 Januari. Maka untuk mendekatkan diri dan dirasakan kehadirannya oleh masyarakat dilaksanakanlah beragam kegiatan, salah satunya bersih-bersih masjid. Selain itu ada kegitan pemberian santunan, bakti sosial, lomba-lomba serta bersepeda kerukunan umat beragama yang dilakukan Kemenag Kabupaten Lampung Utara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar