"Melayani dengan Baik, Profesional dan Akuntabel" Kritik, saran, dan pertanyaan bisa lewat email sungkaijaya01@gmail.com / Facebook KUA Sungkai Jaya
Pelayanan pada KUA Sungkai Jaya meliputi Bimbingan Perkawinan, Pencatatan Nikah, Rekomendasi Nikah, Keterangan Belum Menikah, Rekomendasi Haji, Keterangan Mahrom, Duplikat Buku Nikah, Legalisasi Buku Nikah, Pembuatan Akta Ikrar Wakaf (AIW), Sertifikat Mualaf, Konsultasi Masalah Keluarga, SK Pengurus Masjid dan masalah keagamaan lainnya.

Jumat, 12 Juli 2019

Gelombang Pertama Calon Tamu Allah Lampung Utara Berangkat ke Tanah Suci



Islamic Center Kotabumi
BUPATI Lampung Utara, Agung Ilmu Mangku Negara, melepas secara resmi sekira 402 calon jamaah haji Kabupaten Lampung Utara, Kamis (11/7/2019), di Islamic Center, Kotabumi Selatan. Pemberangkatan dibagi menjadi dua gelombang, 402 calon jamaah haji merupakan gelombang yang pertama.
Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Qomaru Zaman, jamaah haji asal Lampung Utara tahun ini ada 487 orang. Untuk gelombang kedua direncanakan berangkat Hari Jum'at tanggal 26 Juli 2019.
Dikutip dari laman Tribun Lampung, calon haji termuda tahun ini adalah 18 tahun bernama Ahmad Satoni asalh Kotabumi Selatan. Sedangkan yang tertua adalah Ismanto Ashari, yakni 95 tahun asal Kecamatan Kotabumi.

Qomaru Zaman (kedua dari kiri)
Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara berpesan agar calon jamaah haji meluruskan niat, semata-mata pergi ke tanah suci untuk beribadah kepada Allah. Mengutamakan kesabaran, menjlanakna haji dengan baik dan benar, menjaga kesehatan dan menjaga nama baik negara Indonesia. Juga mengimbau agar mengikuti instruksi dari panitia dan petugas haji.

Tahun ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara memberikan Ongkos Transit daerah (OTD) sebesar Rp2.440.494 perjamaah, demikian menurut Kepala bagian Kesejahteraan Sosial, Bambang Hadiansyah, seperti dikutip tribunlampung.co.id. OTD adalah ongkos yang diberikan kepada calon jamaah haji selama transit menuju emabarkasi. Mulai dari keprluan makan, minum, tempat tinggal, tansportasi dari asrama kebandara dan tiket dari Bandara Raden Intan menuju Jakarta. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar