"Melayani dengan Baik, Profesional dan Akuntabel" Kritik, saran, dan pertanyaan bisa lewat email sungkaijaya01@gmail.com / Facebook KUA Sungkai Jaya
Pelayanan pada KUA Sungkai Jaya meliputi Bimbingan Perkawinan, Pencatatan Nikah, Rekomendasi Nikah, Keterangan Belum Menikah, Rekomendasi Haji, Keterangan Mahrom, Duplikat Buku Nikah, Legalisasi Buku Nikah, Pembuatan Akta Ikrar Wakaf (AIW), Sertifikat Mualaf, Konsultasi Masalah Keluarga, SK Pengurus Masjid dan masalah keagamaan lainnya.

Rabu, 09 Januari 2019

Kemenag Lampung Utara Berikan Bantuan ke Ponpes Minhajul Huda


KEMENTERIAN Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara memberikan bantuan sembako dan uang tunai ke Pondok Pesantren (Ponpes) Minhajul Huda, Selasa, 8 Januari 2018,. Bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Kabupaten Lampung Utara ke-73. Pemberian bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Panitia HAB Kemenag Lampung Utara, Didi Sumardi, dan diterima oleh pengasuh Ponpes Minhajul Huda, Taufiq Hidayatullah.
           
Menurut Didi Sumardi, pada HAB tahun ini sebenarnya sumbangan yang dikumpulkan panitia HAB relatif banyak dan meningkat dibandingkan kegiatan HAB tahun lalu, baik berupa uang tunai maupun barang-barang lainnya. Namun berhubung pada saat yang bersamaan terjadi musibah di Tsunami Selat Sunda 26 Desember 2018, maka sebagian besar hasil sumbangan HAB Kemenag Lampung Utara disalurkan ke korban bencana di Kalianda, Lampung Selatan. Dikatakan oleh Didi, yang juga merupakan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kecamatan Kotabumi Selatan, pada tahun ini sumbangan HAB disalurkan ke wilayah yang lebih luas, tidak hanya sekitar wilayah Kotabumi saja. “Jangan dilihat jumlahnya, tapi sumbangan ini sebagai bentuk perhatian Kemenag kepada pondok pesantren, sekaligus sebagai ikatan batin Kemenag dengan pengasuh pesantren,” demikian lanjutnya. Menerima bantuan tersebut, Taufiq hidayatullah mengucapkan terima kasih banyak dan senang karena merasa diperhatikan dan bisa bersilaturahmi dengan jajaran pegawai Kemenag Lampung Utara.

            Pada saat memberikan bantuan ke Ponpes Minhajul Huda, Didi Sumardi datang bersama panitia yang lain yakni Sunardi, Nang Sukarman dan Riswan. Sunardi dan Sukarman masing-masing merupakan Kepala KUA Kotabumi Utara dan KUA Kotabumi, sedangkan Riswan adalah Kepala Penyelenggara Syari’ah Kemenag Kabupaten Lampung Utara. Kepala KUA Sungkai Jaya, Zirman, juga turut hadir menyaksikan pemberian tersebut.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar